Cara BerGaul YaNg BaIk

1. Menghargai Orang lain
Kita sebagai Manusia Yang hidup saling membutuhkan harus bisa menghargai segala bentuk apapun yang ada pada orang lain. Baik itu masalah pendapat, keahlian, maupun sifat dan pribadi dirinya. Jangan sampai keluar kata-kata yang bisa menyinggung orang lain… Kalo kamu mau dihargai oleh orang lain.

2. Bercanda
Memang benar… bercanda adalah sesuatu yang asyik pada diri Manusia, Tapi jangan sampai kita Over Low dalam bercanda sama orang lain dan kita harus melihat situasi orang yang mau kita ajak bercanda apakah memungkinkan apa nggak untuk di ajak bercanda.
Kalo pun dia sedang dihadapi dengan kesulitan yang sangat berat kita harus bisa membuat dia tertawa, tersenyum dan merasa nyaman bila berada di samping kita meskipun dalam keadaan yang segmenting mungkin.

3. Menjadi Orang Yang di Percaya
Kalo kita di Percaya oleh Teman/Orang lain, itu bukanlah sesuatu Yang Baik buat kita, emang sih… dipercaya oleh teman bisa membuat kita senang, senang karena dipercaya oleh orang lain. Tapi yang membuat kita rada susah yaitu apakah kita bisa menjaga kepercayaan yang di berikan oleh orang lain kepada kita??
Jadi, agar kita bisa memelihara kepercayaan itu salah satu caranya ialah Jangan biasakan menjadi mulut Ember, dan berpikir rahasia orang lain adalah rahasia kita juga.

4. Menjadi Teman Yang bisa diandalkan
Nah ini dia.. apakah kita sudah bisa menjadi teman Yang Baik…?
Apakah kita sudah pantas di sebut sebagai seorang teman yang bisa diandalkan? Bisa diandalkan oleh oranglain bila mereka mendapatkan hal yang sangat sulit.
Untuk menjadi teman yang bisa diandalkan memang susah susah Gampang. Cara Gampangnya ialah.. cukuplah memenuhi criteria yang telah disebutkan diatas, yaitu : Kita bisa menghargai Orang Lain, bisa membuat Teman tersenyum dalam keadaan apapun mekipun dalam keadaan yang sangat genting, Menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Teman/Orang.
Kalo Cara Lain sih ada.. cuman Kaya’nya cara yang termudah hanya itu.

Sekian dulu dech tulisan dari WHANDI.
Tulisan ini ditulis sendiri oleh whandi, jika ada kata yang kurang atau ada cara lain.. silakan email whandi ke whan_die@yahoo.com
Tulisan ini berdasarkan pengamatan whandi terhadap Lingkungan yang dirangkum menjadi satu.
Oke deh.. Good Luck, buat kalian yang sudah membaca tulisan ini DhIvaR harapkan menjadi orang yang telah di sebutkan diatas. Amin….!

About these ads

8 Tanggapan

  1. ohhh gitu yah tpi pernaka kita menghargai sesorang????

  2. wah..ud ky bimbingan konseling aj!!

  3. sperti 9w harus mengikuti aturan2 tersebut de…. :)

  4. Thanx Atas Dimuatnya Tulisan saya di web ini… SEMOGA bermanfaat bagi para pembaca.

  5. salut bro buat ulasan artikelnya, cuman mau nambahin sedikit… yang gak kalah penting kita juga harus jadi diri sendiri dan membiarkan semua terjadi mengalir apa adanya jangan dibuat – buat. Menjadi diri sendiri berarti kita punya ciri khas / karakter kita sendiri yang unik tentunya dan tidak dimiliki oleh orang lain … keep in spirit …

  6. ya cukup efektif unutuk di tiru

  7. ya cukup efektif untuk di tiru dalam pergaulan nak muda

  8. trz gmn c cra beradaptasi yang baik dengan lingkungan yang baru yang kita gak tau sebelumnya dari karakter masing2 penghuni yang kita temui dilingkungan baru tersebut?n gmn cara memahami karakter mereka?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: